KEBENARAN

Back to HOME  –  ABOUT KANYA

Ya Allah,
Dalam sebuah perenungan cukup panjang aku belajar,
bahwa dalam setiap cerita dan masalah selalu ada 3 sisi; yaitu sisi pembicara, sisi yang dibicarakan, dan sisi KEBENARAN.
.
Karena itu Ya Allah,
Ijinkan aku untuk selalu berada pada sisi kebenaran, karena aku tahu pasti ini adalah sisi yang selalu Engkau sucikan dari segala dusta dan kebohongan yang meruntuhkan penjagaan iman dan menghapus amal shalih.
.
Ya Allah,
Beri pula aku kekuatan dan kesabaran lebih banyak lagi,
agar aku dapat selalu memiliki kepekaan, kelembutan, dan kebesaran hati,
untuk dapat menghadapi segala hal yang ingin menjauhkanku dari kebenaran itu sendiri.
Beri pula aku keikhlasan agar aku selalu mampu menjadi pribadi yang pemaaf dan menentramkan.
.
Sesungguhnya tak ada satu kebohongan pun yang Engkau tiada mengetahuinya,
dan kejujuran (dalam hal apapun) itu bukanlah tentang masalah siapa benar dan siapa salah,
melainkan tentang sejauhmana kita bisa mempertanggungjawabkan semua kebersihan niat, kebenaran ucapan, dan perbuatan kita di hadapan Allah.
.
Segala sembah dan puji bagi Allah, Sang Maha Benar dan Maha Mengetahui apa yang diperbuat hamba-hambanya.
Aku berlindung kepadaMu dari segala hal yang berusaha meruntuhkan penjagaan iman dan menghapus amal shalihku…
Aamiin.
.
Bandung, 21 Desember 2015

Laisser un commentaire

