WHEN WE HAVE ALLAH, WE HAVE EVERYTHING

Back to HOME  –  ABOUT KANYA

Dunia bagiku tak sekedar berwarna pelangi. Pelangi hanya memiliki tujuh warna, itu terlalu sedikit bila dibandingkan dengan warna-warna yang telah hadir dalam perjalanan hidupku.

Kadang Allah memberiku campuran warna gelap, yang memaksaku berada di batas hidup dan mati.
Hingga pernah ada saatnya batas hidup dan mati itu hanya setipis kertas yang mudah robek…

Kadang Allah memberiku campuran warna terang, yang membuatku tersenyum bahagia dengan segala karuniaNya yang indah.

Dan kadang Allah menempatkanku di antara campuran warna gelap dan terang, yang membuatku harus berusaha keras untuk menyeimbangkan semuanya;
yaitu keseimbangan yang menghasilkan kesedihan dan kebahagiaan yang tidak pernah melewati kadarnya…

Namun warna apapun yang Allah berikan kepadaku, sudah beberapa tahun ini aku sebenarnya tak pernah lagi ambil pusing …
Karena perjalanan hidupku telah membuatku memahami bahwa warna apapun yang aku miliki hari ini, semuanya Allah berikan dengan tujuan yang baik.

Yang mungkin harus aku pikirkan sekarang bukanlah warna-warna, melainkan sudah sejauh apa aku menyandarkan seluruh hidup dan jiwaku hanya kepada Allah?

Dengan menyandarkan seluruh hidup dan jiwaku kepada Allah,
maka ketika aku kekurangan materi, aku tidak akan pernah merasa cemas, karena aku tahu justru pada saat itulah Allah sedang memberiku kekayaan hidup yang tak terhitung banyaknya.

Dengan menyandarkan seluruh hidup dan jiwaku kepada Allah,
maka aku tidak akan pernah merasa kesepian karena aku tahu bahwa ketika semua orang meninggalkanku, justru pada saat itulah Allah sedang lebih dalam memeluk, mendampingi, dan memberiku ketenangan.

Menurutku, ada hal yang lebih penting daripada sekedar isi dompet atau orang-orang yang ada di sekelilingku, yaitu ALLAH.
Allah-lah yang lebih layak untuk aku jadikan segalanya.
Yes, Allah is everything.

Jika aku dekat dengan Allah,
Jika aku mengikatkan diri hanya pada Allah,
Jika aku hanya menaruh kepercayaanku kepada Allah,
maka aku akan memiliki rasa aman yang jauh lebih baik daripada rasa aman yang ditawarkan sistem pelindung secanggih apapun di dunia ini.

Jika aku dekat dengan Allah,
Jika aku mengikatkan diri hanya pada Allah,
Jika aku hanya menaruh kepercayaanku kepada Allah,
maka aku akan mendapatkan cahaya yang jauh lebih terang daripada sumber cahaya manapun di dunia ini.

Jika aku dekat dengan Allah,
Jika aku mengikatkan diri hanya pada Allah,
Jika aku hanya menaruh kepercayaanku kepada Allah,
maka aku akan mendapatkan kebahagiaan yang jauh lebih menentramkan daripada sejuta kata-kata penghiburan sebagus apapun di dunia ini.

Jika aku dekat dengan Allah,
Jika aku mengikatkan diri hanya pada Allah,
Jika aku hanya menaruh kepercayaanku kepada Allah,
maka aku akan memiliki segalanya….

Yes, Allah is everything.
When we have Allah, we have everything….

15 Desember 2013

Laisser un commentaire

