ALLAH TAHU YANG TERBAIK

Back to HOME  –  ABOUT KANYA

Ketika Allah menutup satu pintu dalam kehidupanku,
aku memilih untuk tak mengetuk walaupun aku sangat ingin,
apalagi mencoba membukanya dengan paksa.
Karena aku percaya, apapun yang ada di balik pintu itu,
tentulah bukan untukku…

Kadang aku harus menyaksikan sekian banyak pintu
yang menutup tepat di depan hidung.
Ada pintu-pintu yang tertutup dengan perlahan,
Ada pula yang terhempas dengan keras.

Namun bagaimanapun caranya pintu-pintu itu tertutup,
aku tahu bahwa aku tak perlu menangis atau marah.
Karena bukan reaksi itu yang Allah mau.

Ketika pintu-pintu itu tertutup,
Aku hanya perlu memandangnya dengan tersenyum,
lalu berbalik arah.
Karena aku tahu di arah yang lain,
akan selalu ada pintu terbuka yang hanya bisa terlihat
ketika kita pasrah mengikhlaskan pintu-pintu yang tertutup;
yaitu pintu yang menawarkan
kesempatan dan kehidupan baru yang lebih menakjubkan.

Percayalah,
ketika Allah menutup satu pintu,
maka Allah akan membuka pintu lain yang lebih indah…

— Remember Allah says: “And it may be that you dislike a thing which is good for you and that you like a thing which is bad for you. Allah knows but you do not know.” (QS 2:216)

Do not fear but remember: « If Allah sends us on hard paths, Allah provides us with strong shoes. Trust Allah because he knows, and we know not, and he is « The best of planners. (QS 3:54) » —-

Laisser un commentaire

